Mimpi atau Hayalan?

Tema yang bagus untuk di bahas...

Inilah sekilas ucapan yang di singgung oleh dosen manajemen konstruksi si kelas ku. Beliou mengatakan (kalau tidak salah) "Kita boleh saja bermimpi, asalakan mimpi itu jangan hanya sekedar hayalan, karena mimpi itu harus terwujud, sedangkan kalau hayalan, kita hanya bisa membayangkan tanpa berbuat sesuatu". Yah!!!! Kata - kata yang sangat simple tapi ngena di hati. Itulah mengapa seseorang diharuskan bermimpi, karena mimpilah yang membuat hidupnya bergairah, berwarna, bersemangat , dan penuh makna. Mimpi bisa membuat orang seperti hilang akal, tapi mimpilah yang membuat seseorang sadar akan akalnya. Bermimpi bukan hanya mengandalkan akal saja, tapi bermimpi juga harus mengandalkan jiwa, hati, dan iman kita. So, mau di bawa kemana mimpi kamu?? Mau bersama SIAPA mimpi kamu akan terwujud?? Akankah kamu diam saja?

Tidak, kamu bukan pemimpi ulung, tapi kamu adalah PEJUANG MIMPI.........
Yakinlah kamu bisa hidup dengan mimpimu, kamu bisa membawa lari mimpimu, bukan dengan seberapa besar dan beratnya mimpimu, tapi seberapa pintar cara kamu menggenggam mimpimu saat kamu akan berlari dan mendekati kenyataan.

Ingat!!! Tuhan pastinya mempunyai alasan mengapa kamu dilahirkan di dunia ini. Bukan untuk menjadi biasa - biasa saja kan? Ada tujuan terpenting mengapa kamu dilahirkan di dunia ini, sungguh tujuan yang mulia yang Ia berikan kepadamu. Tuhan menyimpan keistimewaan dalam diri kamu, supaya kamu menjadi LUAR BIASA di dunia ini. Apa istimewa itu?? Ya, KAMU!!! KAMU istimewa... Dengan cara apa? HANYA KAMU!! Hanya kamu yang tau istimewamu...

AYO CARI!!! Kamu lahir bukan untuk digendong oleh ibumu kan? Kamu lahir bukan hanya untuk menyerap keringat Ayahmu kan? Kamu lahir untuk jadi yang LUAR BIASA!!! Kamu lahir untuk jadi yang PEMBERANI bukan untuk jadi PECUNDANG!!! AYO!! jangan takut!!! Kamu bergerak dan berlari untuk mengejar mimpimu...Kejar sampai habis masa mu!!!
Biarkan orang menganggapmu gila, penuh hayalan, penuh emosi, penuh bayangan, tapi tetap teguhkan dalam dirimu itu MIMPI .. mimpi adalah jalan panjang yang harus kau tempuh...karena mimpi kamu belajar hidup mengahrgai dirimu. Kerahkan logikamu,, tapi jangan kau lupa mainkan sedikit imajinasimu tugas mu adalah berusaha , berdoa, dan belajar , entah mimpi yang mana yang akan terwujud biar Yang Pemberi Petunjuk yang akan memutuskannya..Kalau kamu ingin meminta secepat mungkin, Mintalah sama Yang Punya .. Siapa? Ya Allah swt. Tanpa iman, mimpimu sia - sia dan tanpa mimpi hidupmu tidak ada apa - apanya...
Aku Mendukungmu, Siapapun kamu disana, entah kamu yang masih berupa janin, bayi, anak kecil, remaja, ABG, dewasa, pemuda, usia lanjut, ATAU pencuri, pembunuh, pecundang, dan penjahat sekalipun..KITA SEMUA, ubah dunia kita, tetap ISTIQOMAH, jalani mimpi kita, lakukan yang terbaik, jaga dengan lembut, kerahkan SEMANGATMU , raih mimpimu, KEJAR AKHIRATMU maka dunia pasti akan mengejarmu..Percaya pada kekuatan Tuhan dan Doa...Percayalah kamu adalah mimpi bagi dunia mu!!!

***NO EXCUSE FOR NOT LIVING THE DREAM***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IMPLEMENTASI PANCASILA DALAM BIDANG TEKNIK SIPIL

PENGARUH EKSENTRISITAS BEBAN TERHADAP DAYA DUKUNG PONDASI DANGKAL

ISD - Part 7